Cara Hard Reset Samsung J5 2016 Terbaru

Untuk melakukan Hard Reset Samsung J5 2016 kembali ke pengaturan pabrik atau kembali seperti baru sangatlah mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Anda bisa melakukannya dengan beberapa cara. Cara Hard Reset Samsung J5 2016 ini biasanya dilakukan karena adanya beberapa permasalahan pada HP Samsung J5 anda seperti, Botloop, Hp sudah terasa lemot, Sering muncul pesan error, lupa pin atau pola dan permasalah lainnya.

Cara Hard Reset Samsung J5 2016



Sebelum melakukan Hard Reset pada Samsung J5 2016 milik anda, sebaiknya anda mengetahui apa saja yang di akibatkan setelah melakukan Hard Reset. Melakukan Hard Reset akan menghapus semua aplikasi, game, foto, video, musik, kontak dan data-data lainnya yang ada di memori internal. Jadi sebelum melakukan Hard Reset sebaiknya anda memindahkan terlebih dahulu file-file yang anda anggap penting.

Dan perlu anda ketahui, Pada OS android 5.0 ke atas setelah melakukan Hard Reset akan diminta untuk melakukan verifikasi email. Jadi sebelum melakukan Hard Reset sebaiknya anda mengetahui alamat email dan kata sandi yang terpasang di smartphone Samsung J5 anda.


  • Matikan terlebih dahulu handphone Samsung J5 2016 anda dan pastikan daya baterainya masih mencukupi minimal 50%
  • Masuk ke Recovery Mode dengan cara, Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Home + Tombol Power secara bersamaan sampai anda masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi anda bisa menggunakan tombol volume dan untuk konfirmasi pilihan gunakan tombol power.
  • Lalu anda bisa pilih Wipe data/Factory reset
  • Selanjutnya pilih Delete all user data dan tunggu hingga proses wife data selesai
  • Tertakhir pilih Reboot System Now

Demikianlah Cara Hard Reset Samsung J5 2016. Jangan lupa share ke teman-teman anda jika merasa artikel ini bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung ke Osabaso.com