Cara Reset HP Lenovo A319 dengan Mudah dan Cepat

Cara Reset HP Lenovo A319 dengan Mudah dan Cepat - Pada awal berdirinya, Lenovo lebih di kenal dalam produk PC dan Laptopnya. Namun seiring perkembangan zaman dan mulai tingginya permintaan pasar terhadap smartphonem produsen teknologi yang berasal dari tiongkok ini akhirnya memproduksi berbagai jenis smartphone dan tablet.

Salah satunya adalah Lenovo A319 yang di tujukan untuk kalangan menengah. Ponsel yang di rilis pada oktober 2014 ini memliki fitur standar yang belum secanggih ponsel-ponsel penerusnya. Ponsel ini memiliki dimensi 123.5 x 63.8 x 10.2 mm dengan berat 130 gram. Ponnsel ini dilengkapi dengan fitur Dual SIM yang menjamin kenyamanan saat anda memiliki lebih dari satu nomor ponsel. Sementara itu, ponsel ini di bekali dengan layar TFT capacitive touchscreen seluar 4.0 inci yang cukup untuk penggunaan ponsel sehari-hari. Dengan resolusi 480 x 800 piksel, ponsel ini bisa memberikan detail gmabar dan tampilan yang cukup jernih.

Lenovo A319 memiliki sistem operasi Android OS v4.4.2 kitkat. Dari dapur pacu anda akan di fasilitasi oleh chipset Mediatek MT6572. Anda juga bisa dengan mudah mengoperasikannya dengan kombinasi CPU dual-core 1.3 GHz Cortex A7 dan GPU Mali-400. Untuk ruang penyimpanannya Lenovo A319 memberikan runag penyimpanan berkapasitas 4 GB. Untuk mendukung operasional ponsel, Lenovo A319 memiliki RAM sebesar 512 MB, cukup untuk penggunaan sehari-hari.


Untuk Cara Reset Lenovo A319 dapat dilakukan denga dua cara. Cara pertama yaitu dengan masuk ke Menu Pengaturan, pilih Backup & Reset kemudian pilih Factory dan Reset, terakhit Konfirmasi dengan pilih Reset Phone dan tunggu hingga proses selesai.

Tapi jika  Lenovo A319 tidak bisa mengakses ke menu pengaturan karena ada permasalahan seperti lupa pola kunci, lupa kode keamanan, lupa password. Jika hal-hal tersebut terjadi di smartphone anda, silakan melakukan reset dengan cara masuk ke menu recovery mode dan disana anda dapat melakukan Wipe Data Factory Reset.

Melakukan factory reset di smartphone Lenovo A319 dapar mengakibatkan seluruh data dari memory perangkat terhapus, seperti foto, lagu, video dan file-file lainnya. Sebelum melakukan reset sebaiknya anda melakukan backuup data telebih dahulu dan melepas memory external agar tidak ikut terhapus.

Cara Reset HP Lenovo A319 dengan Mudah dan Cepat


  1. Pertama matikan terlebih dahulu Hp Lenovo A319 dan pastikan daya baterainya masih mencukupi, minimal 50%
  2. Masuk ke menu Recovery Mode dengan cara tekan tombol Power dan Volume up, ingat tahan hingga bergetar dan logo Lenovo muncul, kemudian lepaskan
  3. Untuk navigasi anda bisa menggunakan tombol volume dan untuk konfirmasi pilihan gunakan tombol power
  4. Selanjutnya anda bisa pilih Wipe data/Factory reset
  5. Kemudina pilih Ya -- Delete all user data dan tunggu hingga proses wife data selesai
  6. Terakhir pilih Reboot atau Restart untuk mengakhiri semua langkah yang anda lakukan

Setelah berhasil melakukan reset, sekarang performa HP Lenovo A319 anda sudah kembali ke kondisi seperti baru membeli.

Demikianlah Cara Reset HP Lenovo A319 dengan Mudah dan Cepat. Jangan lupa share ke teman-teman jika anda merasa arikel ini bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung ke Osabaso.com