Cara Mengganti Password Instagram Dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengganti Password Instagram Dengan Mudah dan Cepat
Instagram adalah sebuah aplikasi mobile berbasi iOS, Android dan Windows Phone yang dimana pengguna dapat mengambil, mengedit dan mengunggah foto atau video ke halaman utama Instagram dan jejaring sosial media lainnya.

Tak dapat di pungkiri lagi, sosial media Instagram sudah berubah menjadi salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer, khususnya bagi para pengguna milenial. Seperti layanan sosial media populer lainnya, Instagram seringkali menjadi targer orang-orang jahil yang memanfaatkan kecerobohan pengguna dan celah keamanan layanan.


Salah satu cara yang sering di manfaatkan oleh orang-orang jahil adalah kebiasaan penggguna hayan memakai satu password untuk di gunakan seterusnya, bahkan selama-lamanya. Selain itu, pengguna juga sering memakai kombinasi password yang sama untuk berbagai akun di beberapa platform berbeda.

Cara Mengganti Password Instagram Menggunakan HP Android

1. Pertama pastikan anda sudah login ke akun instagram yang ingin anda ganti passwornya
2. Tap tanda Garis Tiga di pojok kanan atas, kemudian pilih Pengaturan yang berada di bawah dan pilih Kata Sandi.

Cara Mengganti Password Instagram

3. Langkah terakhir, masukan password anda saat ini dan masukan password baru yang anda inginkan. Setelah semua terisi tap tanda Ceklis yang berwarna biru di pojok kanan atas.

Cara Mengganti Password Instagram

Cara Mengganti Password Instagram Menggunakan PC/Laptop

1. Pertama pastikan anda sudah login ke akun instagram yang ingin anda ganti passwornya
2. Masuk ke menu profil, kemudian klik Edit Profil atau tanda roda gerigi di sebelah edit profil, lalu pilih Ubah Kata Sandi

Cara Mengganti Password Instagram

3. Masukan kata sandi lama atau kata sandi anda yang sekarang sedang di gunakan, dan masukan kata sandi baru yang anda inginkan. Setelah semuanya terisi klik Ubah Kata Sandi

Cara Mengganti Password Instagram

Tips Membuat Password Instagram Yang Aman dan tidak mudah di tebak


1. Gunakan kombinasi angka dan huruf
Buatlah password yang unik dan jangan lupa kombinasikan menggunakan huruf besar dengan angka, usahakan angka yang di gunakan tidak berkaitan dengan anda. Misalnya "qazwsx8567", password seperti itu akan sulit di tebak oleh orang-orang jahil.

2. Hindari password yang berhubungan dengan diri anda
Sebaiknya jangan membuat password yang berhubungan dengan diri anda, seperti tanggal lahir, nama anda, nama kota, nama orang tua, nama hewan peliharaan. Karena password yang berkaitan dengan diri anda biasanya akan mudah di tebak, apalagi password yang menggunakan tanggal lahir.

3. Buatlah password yang panjang
Buatlah password yang panjang, tetapi mudah di ingat. Password yang panjang akan semakin kuat dan sulit untuk di tebak.

Demikianlah Cara Mengganti Password Instagram dengan mudah dancepat. Jangan lupa share ke teman-teman jika anda merasa artikel ini bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung ke Osabaso.com