Cara Mengganti Kata Sandi Gmail di HP Android Terbaru

Cara Mengganti Kata Sandi Gmail di HP Android Terbaru - Gmail merupakan salah satu produk Google yang sangat banyak di gunakan dan sebagian besar penduduk dunia pasti memiliki Email dari Gmail ini. Untuk melindungi akun anda dari tangan-tangan jahil yang ingin membobol atau mencuri akun Gmail anda, sebaiknya nada mengganti password atau kata sandi akun Gmail secara periodik, bisa satu bulan sekali, dua bulan sekali atau satu tahun sekali.

Gmail adalah salah satu akun terpenting saat ini, apalagi jika kamu salah satu pengguna samrtphone android. Kehilangan akses ke akun Google tentu bukanlah hal yang cukup bagus. Hampir segala jenis layanan yang melalui internet membutuhkan kita untuk memasukan lamat email aktif untuk bisa mendaftar.











Akun Gmail sangat penting karena di gunakan untuk mengakses produk Google lainnya, sperti Google Drive, Google Docs, Google Maps, Google Photos, Youtube dan lainnya harus login menggunakan satu akun Gmail yang sama. Jadi sebaiknya anda menjaga baik-baik akun Gmail anda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Cara Mengganti Kata Sandi Gmail di HP


1. Pertama buka https://accounts.google.com/. Kemudian loggin menggunakan akun Gmain yang ingin anda ganti passwordnya.
2. Scroll ke bawah dan pilih Login & Keamanan, kemudian scroll lagi ke bawah dan pilih Sandi
Cara Mengganti Password Gmail di HP


3. Lalu anda akan diminta memasukan kata sandi untuk memastikan bahwa itu benar anda (pemilik akun Gmail) yang ingin mengganti kata sandi.

Cara Mengganti Password Gmail di HP

4.  Terakhir masukan kata sandi baru yang anda inginkan di kolom Sandi Baru, dan jangan lupa untuk memasukan lagi kata sandi di kolom Konfirmasi Sandi Baru untuk memastikan bahwa anda sudah memasukan kata sandi dengan benar. Jika sudah yakin dengan kata sandi yang baru anda masukan, klik UBAH SANDI untuk mengakhiri proses penggantian kata sandi akun Gmail anda.

Cara Mengganti Password Gmail di HP

Demikianlah Cara Mengganti Kata Sandi Gmail di HP Android. Jangan lupa share ke teman-teman jika anda merasa artikel ini bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung ke Osabaso.com