Cara Hard Reset Samung J1 semua Tipe dengan Mudah dan Cepat

Cara Hard Reset Samsung J1 adalah cara untuk mengembalikan performa HP seperti baru dari pabrik. Untuk melakukan reset samsung j1 sangat mudah di lakukan dan tidak memerlukan waktu lama. Anda bisa melakukannya dengan dua cara, Melakukan reset di menu Pengaturan dan dengan cara masuk ke menu Recovery Mode.

Cara Hard Reset Samsung J1 di menu Pengarutan


  1. Usahakan baterai pada Samsung J1 memiliki daya minimal 50%
  2. Masuk ke menu Pengaturan
  3. Kemudian pilih Cadangkan dan Reset
  4. Lalu pilih Reset Data Pabrik
  5. Tunggu beberapa saat, hingga proses reset selesai

Tapi jika Smartphone Samsung J1 anda tidak bisa masuk ke menu pengaturan karena ada beberapa permasalahan seperti lupa pola kunci, lupa kode keamanan, lupa password atau mengalami Smartphone mengalami botloop. Jika permaslahan tersebut terjadi, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa melakukan reset dengan cara masuk ke menu recovery mode dan disana anda dapat melakukan Wipe Data Factory Reset.

Melakukan Hard Reset di Smartphone Samsung J1 dapat menghapus seluruh data dari memory perangkat terhapus, seperti foto, lagu, video, dan file-file lainnya. Aplikasi aplikasi yang sudah terinstal pun akan ikut terhapus semuanya, kecuali aplikasi yang sudah di sediakan pengembang Smartphone anda tidak akan ikut terhapus. Sebelum melakukan reset sebaiknya anda melakukan backup data terlebih dahulu dan melepas memory external agar tidak ikut terhapus.


Cara Hard Reset Samung J1 di Menu Recovery


  1. Matikan terlebih dahulu handphone Samsung J1 anda dan pastikan daya baterainya masih mencukupi minimal 50%
  2. Masuk ke Recovery Mode dengan cara, Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Home + Tombol Power secara bersamaan sampai anda masuk ke menu recovery mode.
  3. Untuk navigasi anda bisa menggunakan tombol volume dan untuk konfirmasi pilihan gunakan tombol power.
  4. Lalu anda bisa pilih Wipe data/Factory reset
  5. Selanjutnya pilih Delete all user data dan tunggu hingga proses wife data selesai
  6. Tertakhir pilih Reboot System Now

Setelah berhasil melakukan reset, sekarang data dan performa Samung J1 anda sudah dalam kondiri seperti baru dari pabrik. Kedua cara di atas cukup efektif untuk mengembalikan setelan atau pengaturan Handphone samsung J1 anda ke aetelan pabrik

Demikianlah Cara Hard Reset Samung J1 semua Tipe dengan Mudah dan Cepat. Jangan lupa share ke teman-teman jika anda merasa arikel ini bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung ke Osabaso.com