13 Aplikasi edit video Android terbaik 2018

Aplikasi edit video terbaik Android - Dengan berkembangnya teknologi yang pesat ini, membuat segala bentuk dokumentasi menjadi lebih mudah. Tak hanya dengan foto, kini berbagi cerita kehidupan pribadi melalui media sosial pun bisa dilakukan dengan video. Smartphone saat ini sudah memiliki spesifikasi kamera yang sangat mumpuni untuk sekadar merekam momen keseharian melalui foto maupun video.

Biasanya video yang dihasilkan oleh kamera smartphone mempunyai kualitas yang tidak kalah dengan video yang di dapatkan oleh kamera digital. Namun terkadang kita harus mengedit video hasil rekaman, agar video tampak lebih baik untuk dilihat, dan terkadang kita harus menghilangkan bagian video yang tidak pantas di publikasikan untuk menjaga privasi kita.

Aplikasi edit video Android terbaik

Untuk mendapatkan aplikasi edit video, anda bisa mendownloadnya langsung di Google Play Store.  Karena aplikasi di Google Play store cukup lengkap, tak terkecuali aplikasi edit video untuk Android. Sangat banyak sekali pilihan aplikasi edit video di Google Play Store, dan tidak semua aplikasi edit video bagus, Kita hanya perlu menyesuaikannya dengan spesifikasi Smarphone yang kita miliki.

Aplikasi edit video Android terbaik

1.  KineMaster


KineMaster - aplikasi edit video

KineMaster merupakan aplikasi editing video yang sangat populer untuk Smarphone Android. Diproduksi dan dikembangkan oleh NexStreaming Corp, KineMaster memiliki rating 4,4 dan sudah di unduh 10 juta kali lebih. KineMaster memeliki fitur yang lumayan lengkap yaitu bisa menambah sejumlah video sekaligus, gambar, dan teks, serta dapat memotong klip, menambah sejumlah musik, kontrol volume, filter warna, dan lainnya. Bagi yang suka bikin video gaming ada pun fitur chroma key untuk video green screen.

2. FilmoraGo


FilmoraGo - aplikasi edit video

FilmoraGo adalah aplikasi edit video ini sangat praktis dan mudah digunakan. Di kembangken oleh Wondershare, FilmoraGo memiliki rating 4,4 dan 10 juta kali unduhan di Google Play Store. Dengan efek dan transisi yang keren dan dinamis, dijamin bikin video anda semakin bagus. Serta ada pilihan musik yang keren buat backsound video yang kita edit.

3. Adobe Premiere Clip


Adobe Premiere Clip - aplikasi edit video

Banyak orang pasti sudah mengenal Adobe Premiere sebagai salah satu aplikasi editing video terbaik. Meski tidak secanggih versi desktop, aplikasi Adobe Premiere Clip ini tetap memberikan fitur editing yang mudah di hunakan dan hasilnya yang sangat memuaskan. Aplikasi ini memberikan fitur editing otomatis dari foto atau klip video yang anda punya, anda juga dapat mengedit video secara manual dengan menambahkan berbagai alat, efek, dan musik yang tersedia.

4. VivaVideo


VivaVideo - aplikasi edit video

VivaVideo merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik yang memiliki fitur yang cukup lengkap. Bahkan VivaVideo menyediakan lebih dari 200 filter yang dapat kamu terapkan. Dikembangkan oleh QuVideo, VivaVideo menggunakan user interface berbasis storyboard sebagai sarana melakukan editing. Selain itu VivaVideo juga menyediakan berbagai efek, input teks, dan mendukung video fast atau slow motion. Di Google Play Store VivaVideo memiliki rating 4,6 dan 100 juta kali unduhan.

5. Magisto


Magisto - aplikasi edit video

Magisto merupakan aplikasi yang cukup bagus untuk anda coba. Dengan rating 4,3 dan sudah di unduh sebanyak 10 juta kali di Google Play Store, itu membuktikan aplikasi Magisto cukup layak untuk anda gunakan. Dengan menggunakan Magisto Video Editor & Maker, anda dapat menggabungkan foto dan lagu yang anda miliki menjadi suatu video atau film yang mengagumkan.

6. Videoshow


Videoshow - aplikasi edit video

VideoShow merupakan aplikasi edit video all-in-one karena semua tool yang kamu butuhkan ada di aplikasi yang satu ini. Walau belum sebanding dengan Adobe Premiere Clip, Videoshow menjadi salah satu aplikasi editing video paling powerful. Di samping fitur standar, Videoshow juga memberikan berbagai macam sticker, teks, efek dan tema yang dapat anda pilih dengan mudah.

7. PowerDirector Video Editor


PowerDirector Video Editor - aplikasi edit video

Di kembangkan oleh CyberLink, PowerDirector Video Editor sangat cocok bagi anda yang butuh aplikasi editing video profesional di smartphone android. Dengan fitur User interface yang dihadirkan PowerDirector, Desain yang ditampilkan di android sangat sederhana dan mudah digunakan. PowerDirector Video Editor adalah pilihan yang baik, anda dapat melakukan drag dan drop klip video, menambahkan track audio, menambahkan judul teks, memilih efek transisi, filter video, dan ekspor file sampai mencapai 1080p.

8. AndroVid - Video Editor


AndroVid - Video Editor - aplikasi edit video

Dikembangkan oleh zeoxy, AndroVid - Video Editor memiliki rating 4,1 dan sudah di unduh sebanyak 10 juta kali di Google Play Store. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi edit video yang satu ini adalah tampilan yang sangat sederhana dan memudahkan pengguna.  Fitur unggulan dari aplikasi yang satu ini adalah pengaturan Video Reverse untuk menciptakan video bergerak mundur dan fitur Animated GIF yang mengubah video anda ke gambar bergerak.

9. WeVideo


WeVideo - aplikasi edit video

WeVideo merupakan aplikasi edit untuk video di android yang memungkinkan anda melakukan editing video dengan tampilan yang mudah dipahami. Aplikasi ini juga dibekali dengan 30 tema dan filter yang unik untuk bisa Anda gunakan. WeVideo sendiri memungkinkan kamu melakukan voice over langsung dalam aplikasi. Untuk rating, WeVideo memiliki rating 4,1 dan sudah di unduh sebanyak 5 juta kali do Google Play Store.

10. ActionDirector Video Editor


ActionDirector Video Editor - aplikasi edit video

Sama seperti PowerDirector, ActionDirector Video Editor juga di kembangkan oleh CyberLink. Dengan rating 4,5 dan unduhan sebanyak 5 juta kali di Google Play Store, ActionDirector menjadi salatu aplikasi edit video terbaik saat ini. ActionDirector memfasilitasi penggunanya untuk merekam video, mengedit, sekaligus memberikan efek dan dapat langsung share ke social media. Aplikasi ini juga mendukung format video 4K.

11. VidTrim


VidTrim - aplikasi edit video

VidTrim sangat di rekomendasikan buat anda yang hanya membutuhkan edit sederhana. Sama seperti aplikasi edit video Android yang lainnya, VidTrim menawarkan sekian banyak fitur yang berguna, seperti filter efek, transisi dan tambahan musik yang membuat video anda semakin menarik. Selain beberapa fitur tersebut juga ada fitur yang lainnya yang tidak kalah pentingnya seperti video trimming, video conversion, frame grabbing, dll. Aplikasi ini sangat tepat untuk digunakan untuk anda yang sering mengupload video ke social media.

12. Videoshop


Videoshop - aplikasi edit video

Dengan rating 4,6 dan unduhan sebanyak 10 juta kali di Google Play Store, Videoshop adalah salah satu aplikasi edit video terbaik. Fitur yang dimiliki videoshop antara lain pemotongan momen video yang tidak diperlukan, penambahan musik da sound effect, pembuatan video slow motion, pengaturan display (brightness, contrast, saturation), dan juga penggabungan beberapa clip menjadi satu video.

13. Quik


Quick - aplikasi edit video

Aplikasi ini menawarkan kecepatan sebagai salah satu fitur andalannya. Hanya dengan memilih beberapa foto terbaik atau video klip, pengguna tak perlu repot mengatur berbagai macam aspek untuk mempercantik video, Quik akan mengedit video Anda secara otomatis. Meski begitu pengguna tetap bisa menambahkan sendiri teks, musik, dan efek lainnya.

Itulah beberapa aplikasi edit video terbaik Android buat anda para videografer smartphone. Setiap aplikasi memang memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri, Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas dari smartphone anda.