Cara melacak hp android yang hilang melalui gmail

Cara melacak hp android yang hilang melalui gmail - Hampir semua orang memiliki smartphone, dari mulai anak-anak hingga orang tua pun memiliki ponsel canggih tersebut. Apalagi untuk anak muda saat ini, Smartphone seperti hal wajib yang harus dimiliki. Karena Smartphone sangat di butuhkan di jaman yang serba canggih saat ini.

Mengetahui akan pentingnya Smartphone saat ini, sangat disayangkan jika kita kehilangan Smartphone yang kita miliki. Entah itu karena terjatuh saat anda berkendara atau di curi oleh orang lain. Oleh karena itu di artikel kali ini osabaso.com akan membahas tentang cara melacak hp android yang hilang.

Smartphone seperti Apple mempunyai fitur "Find My iPhone" untuk melacak keberadaan ponsel jika terjadi kehilangan. Smartphone dengan OS Android juga mempunyai fitur yang serupa yang sering di abaikan oleh para penggunanya. Fitur tersebut bernama "Android Device Manager" atau "Find My Device".

Cara Melacak Hp Android Yang Hilang


Cara melacak hp android yang hilang melalui gmail


Cara melacak keberadaan hp android yang hilang bukanlah hal yang mudah, tidak semua orang bisa melakukannya. Tapi bukan berarti mustahil dilakukan, karena sekarang sudah banyak cara untuk melacak keberadaan ponsel yang hilang, di curi ataupun kita lupa menyimpannya dimana. Berikut adalah beberapa cara untuk melacak hp android yang hilang

Cara melacak hp android yang hilang melalui gmail


Cara melacak hp android hilang dengan menggunakan akun gmail sebenarnya lumayan mudah dan cara yang satu ini tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan apapun. Karena kita hanya perlu mengunjungi suatu alamat URL atau situs yang telah di sediakan oleh google untuk melacak keberadaan ponsel dan kita harus memasukan akun gmail yang kita pasang pada hp kita yang ingin kita cari.

1. Pertama pastikan anda mengingat akun gmail di hp anda yang hilang beserta passwordnya, jika anda tidak memiliki akses ke akun gmail tersebut dipastikan cara ini tidak akan bisa di lakukan

2. Selanjutnya, kunjungi website Find My Device. Anda bisa membukanya melalui Hp lain atau menggunakan laptop.

3. Masukkan akun Gmail dan Password akun yang ada di HP Android yang ingin anda cari.

Cara melacak hp android yang hilang melalui gmail

4. Setelah itu, anda akan masuk ke halaman peta yang dimana akan menunjukan perkiraan lokasi Hp yang sedang anda cari.

Cara melacak hp android yang hilang melalui gmail


5. Selain itu ada berbagai fitur yang dapat kalian gunakan, seperti membunyikan HP dan mengunci HP agar HP tidak bisa dibuka. Selain itu, ada juga opsi untuk menghapus semua data yang ada di HP.

Cara melacak hp android yang hilang melalui gmail




Cara mengunci dan menghapus data di Hp Android yang hilang


Fitur Android Device Manager ini tidak hanya berguna untuk melacak keberadaan Hp yang hilang. Anda juga membunyikan, mengunci dan menghapus data yang ada di Hp anda yang hilang.

Cara membunyikan Hp Android yang hilang


Dari gambar cara melacak hp android yang hilang di atas, sudah terlihat di kiri gambar ada informasi dan pilihan fitur dari Android Device Manager yang dapat digunakan. Diantaranya anda biasa membunyikan Hp anda yang hilang hanya dengan mengklik PLAY SOUND, dan secara otomatis Hp pun akan berdering.

Cara membunyikan Hp Android yang hilang


Seperti di lihat dari gambar di atas, anda bisa menghentikan dering jika anda merasa cukup dengan mengklik STOP RINGING dam maksimal waktu berdering adalah 5 menit.

Cara mengunci Hp Android yang hilang


Untuk mengunci Hp Android yang hilang anda hanya perlu mengklik LOCK (lihat di sebelah kiri gambar). Setelha itu masuk Password baru untuk mengunci Hp anda yang hilang. Dan juga jangan lupa masukan pesan dan nomor yang dapat di hubungi, Agar orang yang menemukan Hp anda dan berniat untuk mengembalikannya bisa langsung menghubungi nomor yang tersebut.


Cara mengunci Hp Android yang hilang


Cara menghapus data di Hp Android yang hilang


Fitur yang terakhir adalah menghapus data di android yang hilang. Anda hanya perlu mengklik ERASE (lihat di sebelah kiri gambar) untuk menghapus semua data yang ada pada Hp android yang hilang. Setelah itu Klik ERASE, dan semua data akan terhapus secara permanen. Dan jika Hp Android anda yang hilang sedang Offline, maka penghapusan kan di lakukan ketikan Hp Android anda sudah tersambung ke internet.


Cara menghapus data di Hp Android yang hilang

Itulah artikel singkat tentang bagaimana cara melacak hp android yang hilang karena di curi orang lain atau tertinggal di suatu tempat karena kecerobohan anda sendiri. Sebaiknya anda menjaga Smartphone android anda dengan sebaik-baiknya, karena sangat disayangkan jika sudah hilang. Dan anda harus merogoh kocek lagi untuk membeli Smarphone baru. 

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Share ke teman-teman anda jika anda merasa artikel ini bermanfaat.