14 KODE RAHASIA android yang jarang di ketahui orang

14 KODE RAHASIA android yang jarang di ketahui orang - Smartphone android yang sering kita gunakan sehari-hari ternyata memiliki fitur-fitur yang jarang diketahui banyak orang.

Untuk bisa menggunakan fitur tersebut anda harus menggunakan berbagai macam kode yang sulit di ingat, jadi sangat jarang orang mengetahui kode-kode tersebut.

Berikut beberapa kode rahasia android yang jarang diketahui


KODE RAHASIA android yang jarang di ketahui orang


1. Cek asli atau palsu - *#0000#*

Saking berkembangnya industri smartphone, sekarang banyak smartphone Replika (palsu) yang beredar di pasaran. Antara smartphone yang asli dan palsu terkadang susah dibedakan.

Namun anda tidak perlu hawatir, cukup gunakan kode ini *#0000#*untuk mengecek smartphone yang anda gunakan asli atau hanya smartphone Replika (palsu). Namun biasanya kode ini hanya berfungsi pada smartphone merek Samsung saja.

2. Cek informasi detail smartphone - *#*#4636#*#*


Terkadang kita ingin mengetahui informasi tentang Smartphone yang kita gunakan. Tapi terkadang kita bingung bagaimana cara mengetahuinya. Padahal kita hanya perlu ketik kode *#*#4636#*#* di menu panggilan, dan inforamsi mengenai smartphone yang kita inginkan pun akan muncul secara otomatis.

3. Cek nomor IMEI - *#06#


Kode ini sangat berguna ketika kita ingin membeli ponsel baru atau second. Kode ini dapat kita gunakan untuk mengecek nomor IMEI pada semua jenis ponsel (smartphone atau ponsel biasa). Untuk menggunakan kode ini kita hanya perlu ketik *#06# di menu panggilan.

4. Cek kemampuan layar sentuh - *#*#2664#*#*


Kode ini berguna untuk menguji kemampuan layar sentuh atau touchscreen smartphone Android. Untuk menggunakannya cukup dengan ketik kode ini *#*#2664#*#* dimenu panggilan. Kode ini kana membantumu mengetahui apakah semua sisi dari bagian layar masih dapat berfungsi dengan normal.

5. Cek performa layar LCD - *#*#0*#*#*


Coba ketik kode ini *#*#0*#*#* di menu panggilan. Kode ini sangat berguna untuk menguji warna dan detail pada layar, apakah semua masih berjalan normal atau tidak

6. Cek informasi kamera - *#*#34971539#*#*


Kode ini berguna untuk menampilakn informasi tentang kamera, berapa megapixel serta resolusi dan hal hal lainnya. Kita hanya perlu ketik kode *#*#34971539#*#* di menu panggilan dan secara otomatis semua informasi seputar kamera akan terpampang di layar smartphone.

7. Cek kualitas GPS - *#*#1472365#*#*


Dengan menggunakan kode yang satu ini *#*#1472365#*#* anda bisa mengetahui apakah GPS sudah berfungsi dengan baik atau tidak. anda juga bisa mendapatkan informasi lainnya tentang GPS tersebut.

8. Cek getar dan lampu latar belakang - *#*#0842#*#*


Jika anda merasa ada masalah pada kemampuan getar dan lampu latar belakang pada smartphone yang anda gunakan. Coba gunakan kode ini *#*#0842#*#* untuk mengeceknya.

9. Cek audio atau suara - *#*#0673#*#* Atau *#*#0289#*#*


Merasa audio di smartphone anda tidak berfungsi dengan baik. Coba cek dengan menggunakan kode ini *#*#0673#*#* atau *#*#0289#*#*.

10. Cek Bluetooth - *#*#232331#*#*


Untuk sekarang ini Bluetooth sudah sangat jarang digunakan, karena sekarang sudah banyak aplikasi berbagi file yang lebi cepat dibandingkan dengan Bluetooth. Tapia pa salah jika kita mengecek Bluetooth di smartphone android kamu masih berfungsi atau tidak. Cukup gunakan kode ini *#*#232331#*#* untuk mengeceknya.

11. Cek operator dan internet - *#*#197328640#*#*


Dengan kode ini kita bisa mengecek jaringan yang sedang kita gunakan dan nama operator dari jaringan tersebut. Caranya sangat gampang, kita hanya perlu ketik *#*#197328640#*#* di menu panggilan.

12. Menginstal ulang OS Android - *2767*3855#


Jika anda perlu menginstal ulang OS Android di smartphone yang anda gunakan, coba gunakan kode ini *2767*3855#. Secara total kode ini akan menghapus semua data yang ada dalam smartphone.

13. Mem-backup data - *#*#273283*255*663282*#*#*


Mem-backup data adalah aktivitas yang perlu dilakukan secara rutin, untuk menjaga kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada smartphone yang kita gunakan. Cukup gunakan kode ini *#*#273283*255*663282*#*#* untuk mem-backup semua data yang ada di smartphone.

14. Factory Reset - *#*#7780#*#*


Ketika smartphone anda mengalami masalah, terkadang factory reset bisa mengatasi beberapa masalah pada smartphone android. Tapi sayangnya masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara melakukan factory reset.

Melakukan factory reset dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah menggunakan kode dial *#*#7780#*#* melalui menu panggilan. Dengan menekan kode tersebut, secara otomatis Smartphone anda akan melakukan Factory Reset.

Itulah beberapa kode rahasia  Android yang jarang kamu ketahui banyak orang. Meski tokcer untuk mengakses fitur rahasia dan mengecek berbagai kemampuan smartphone anda, tapi gak semua kode kompatibel dengan beberapa merek smartphone Android.

Sekadar informasi, masing-masing vendor smartphone memiliki kode rahasia android tersendiri untuk menguji kemampuan smartphone mereka. Karena itu, jangan khawatir jika kode-kode di atas tidak dapat berfungsi.