Cara Menggunakan Google Maps Di Android

Cara Menggunakan Google Maps - Untuk bisa menggunakan Google Maps anda bisa mebukanya di komputer, ponsel, atau tablet untuk menelusuri, menjelajahi, dan menemukan jalan atau tempat yang ada di seluruh dunia. Di zaman yang serba canggih saat ini, munculnya sebuah peta digital sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari. Apalagi bagi seseorang yang sering bepergian, seperti seorang traveler yang selalu mencari tempat atau wilayah yang baru untuk di kunjungi.

Cara Menggunakan Google Maps Di Android


Pastinya kita sendiri juga suka pergi berwisata ke tempat yang baru, apalagi tempat tersebut lagi hangat-hangatnya di bicarakan di social media. Dan kebetulan kita tidak tahu arah menuju tempat tersebut. Untuk mengetahui arah ke tempat yang kita maksud, kita hanya perlu mengetikan nama tempat, daerah, atau alamat di aplikasi Google Maps. Seteleh itu Google Maps akan menunjukan arahnya kepada kita.

Mendapatkan info tentang tempat


Dengan mengikuti cara menggunakan google maps ini anda bisa menemukan sebuah tempat di peta dan mendapatkan petunuk arah. Atau anda juga bisa mendapatkan info seperti jam buka sebuah toko atau lihat citra Steet View.

Menulusuri lokasi di Google Maps


Mengunakan Google maps anda bisa menelusuri segala hal seperti kantor pos, studio foto, halte bus, atau nama jalan.

Menelusuri tempat


1. Buka aplikasi google maps
2. Di bagian atas, tap kotak telusur dan ketikan nama alamat atau nama tempat. Untuk menggunakan penelusuran suara Tap gambar mic
3. Setelah menemukan tempat di peta, anda bisa melihat petunjuk arah menuju tempat tersebut, detail tentang suatu tempat

Cara Menggunakan Google Maps Di Android


Menghindari jalan tol di google maps


1. Telusuri jenis bisnis, restoran, atau tempat
2. Tap nama atau alamat tempat
3. Pilih Opsi rute
4. Centang semua yang ingin di hindari
5. Tap selesai

Cara Menggunakan Google Maps Di Android



Menyetel Alamat Rumah dan Kantor


Dengan menyetel alamat rumah dan kantor anda tidak perlu mengetikan alamat rumah atau kantor ketika setiap anda hendak menuju kesana. Dan anda juga dapat bisa memepersingkat waktu perjalanan dengan melihat rute tercepat.

Menyetel alamat rumah atau kantor


1. Buka aplikasi Google Maps
2. Tap menu, pilih Setelan
3. Pilih Edit Rumah dan Kantor
4. Masukan Alamat

Cara Menggunakan Google Maps Di Android


Mendapatkan petunjuk arah ke rumah atau kantor


1. Buka aplikasi Google Maps. Setel alamat rumah atau kantor jika belum
2. Tap Profil
3. Pilih Rumah atau Kantor

Cara Menggunakan Google Maps Di Android



Itulah beberapa cara menggunakan google maps di android. Sebenarnya masih banyak lagi fitur-fitur yang dapat di manfaatkan di aplikasi google maps.