Cara Menghapus Akun Gmail Di Android

Cara Menghapus Akun Gmail Di Android - Akun Gmail pada Smartphone Android adalah hal yang penting bagi pengguna smartphone android, banyak aplikasi yang mengharuskan pengguna memasukan email google untuk bisa mengakses aplikasi tersebut. contohnya Google Play Store, untuk mengakses Google Play Store anda harus memasukan email terlebih dahulu, setelah memasukan email baru anda bisa mendownload aplikasi atau game yang ada di aplikasi Google Play Store.

Tapi ada kalanya anda perlu mengganti atau menghapus email dari perangkat Smartphone karena alasan tertentu. Untuk menghapus email caranya cukup mudah, jika anda melakukannya dengan cara yang benar maka tidak akan menimbulkan masalah pada perangkat android anda.

Cara Menghapus Akun Gmail Di Android


Untuk Menghapus Akun Gmail di Android ada beberapa langkah dasar yang perlu anda lakukan


1. Masuk ke Setelan atau Pengaturan
2. Pilih akun, untuk menghapus email pilih Google
3. Lalu pilih email yang akan di hapus
4. Selanjutnya pilih Hapus Akun
5. Terakhir konfirmasi penghapusan akun email

Untuk lebih  jelasnya anda bisa melihat gambar di bawah

Cara Menghapus Akun Gmail Di Android

Penting : untuk langkah-langkah menghapus email di perangkat android jangan terpaku pada gambar di atas, karena setiap perangkat memliki tampilan yang berbeda

Menghapus Akun Gmail di Android tidak akan menghapus permanen akun email anda, anda masih bisa membuka email di browser ponsel ataupun di browser komputer.