Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy Ace 3 S7270

Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy Ace 3 S7270 - adalah cara untuk memulihkan atau mengembalikan data dan performa handphone seperti baru dari pabrik. Unutk melakukan reset samsung Galaxy Ace 3 S7270 dapat dilakukan dengan dua cara, Cara pertama yaitu dengan masuk ke Menu Aplikasi kemudian pilih Pengaturan, lalu pilih Cadangkan dan Reset kemudian pilih Reset Data terakhir pilih Reset Perangkat.

Tapi jika Smartphone Samsung Galaxy Ace 3 S7270 tidak bisa mengakses ke menu pengaturan karena ada permasalahan seperti lupa pola kunci, lupa kode keamanan, lupa password atau mengalami Smartphone mengalami botloop. Jika hal-hal tersebut terjadi di Smartphone anda, silahkan melakukan reset dengan cara masuk ke menu recovery mode dan disana anda dapat melakukan Wipe Data Factory Reset.

Melakukan Hard Reset di Smartphone Samsung Galaxy Ace 3 S7270 dapat mengakibatkan seluruh data dari memory perangkat terhapus, seperti foto, lagu, video, dan file-file lainnya. Sebelum melakukan reset sebaiknya anda melakukan backup terlebih dahulu dan melepas memory external agar tidak ikut terhapus.

Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy Ace 3 S7270

  1. Matikan terlebih dahulu handphone Samsung Galaxy Ace3 S7270 dan pastikan daya baterainya masih mencukupi minimal 50%
  2. Masuk ke Recovery Mode dengan cara, Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Home + Tombol Power secara bersamaan sampai anda masuk ke menu recovery mode. Untuk navigasi anda bisa menggunakan tombol volume dan untuk konfirmasi pilihan gunakan tombol power.
  3. Lalu anda bisa pilih Wipe data/Factory reset
  4. Selanjutnya pilih Delete all user data dan tunggu hingga proses wife data selesai
  5. Tertakhir pilih Reboot System Now
Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy Ace 3 S7270

Setelah berhasil melakukan reset, sekarang data dan performa Samung Galaxy Ace 3 S7270 sudah dalam kondiri seperti baru dari pabrik.

Baca juga: Cara reset Samsung Galaxy young GT-S5360

Itulah Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung Galaxy Ace 3 S7270, semoga bermanfaat dan berguna bagi anda yang membacanya. SELAMAT MENCOBA